MY IKLAN

SELAMAT DATANG DI DUNIA INSPIRASI YANG PENUH RASA

JIKA HALAMAN INI MERUPAKAN SEBUAH PINTU, DARI MANA SAJA BOLEH MASUK DEMI MEMBANGUN SILATURRAHMI FIKRI, JIKA JENDELA HALAMAN INI BAGAI DANAU SIAPA SAJA BOLEH MANDI DAN BERENANG BAHKAN JIKA HAUS BOLEH MINUM JIKA BISA MENJADI SEBUAH HIKMAH, KARENA HALAMAN INI DI PELIHARA DEMI SEBUAH RUMAH SENI SASTRA YANG INGIN JADI RUMAH PENGETAHUAN. SEMOGA YANG MAMPIR SELALU MENDAPAT KEINDAHAN




Minggu, 08 November 2009

ANNUAL CONFERENCE IN ISLAMIC STUDIES


___________kenangan dari solo
di tengah gerombolan insan-insan yang kita kenal sebagai pejuang agama
kemaren aku ditakdirkan menghadirinya meskipun terasa kecil tanpa makna
dalam jamuan makan yang syarat dengan kenikmatan aku terasa merana

meski hanya karena merasa tak pantas menikmati jamuan makan dalam deretan panjang bersama para ilmuan yang mungkin sebagai penyampai amanah

entahlah mengapa konfrence itu selalu membuat aku bertanya, kenapa suratan membuatku bisa hadir dalam dunianya???

sehingga tanpa aku mengerti terasa melekat seribu makna

meski banggaku hanya karena bisa berjabat tangan dengan Dr. Hasan Al-Qudsy sebagai seorang ilmuwan dari Kairo sana

dan bisa berbincang-bincang dengan Dr. Ismail tentang seputar agama Indonesia kita dengan Malayasia
mungkinkah tahun depan yang telah di jadwalkan di medan sana
aku bisa menghadirinya
yang aku harap bukan lagi tamu tak diundang yang hanya bisa menikmati dan mengambil makna
tapi sungguh hari berharga itu bagai menyihirku dalam segala keinginan yang serasa masih maya
insan-insan ilmuwan itu terus terasa bagai monomen dalam memoriku yang takkan pernah terlupa
perbincangan-perbincangan tentang agama yang mereka lontarkan terus terasa bizing dalam ingatanku terasa penuh berjuta makna

mungkinkah hanya kali itu saja aku bisa mendengar sambutan Mentri Agama sepanjang usia

tapi entahlah dalam lirih suara hati terasa tak rela karena aku sadar hari ini aku masih muda

semoga saja Tuhan terus memberikan jalan hidayah


The Sunan Hotel Solo, 2-5 Nopember 2009